Rabu, 06 Juni 2012

Cara Belajar Main Gitar Bagi Pemula


          Saatnya saya berbagi ilmu pada teman-teman terutama bagi para pemula pemain gitar. Saya bukan orang yang ahli dalam bermain gitar. Saya juga masih pemula disini, tapi banyak dapat tips dari teman-teman yang sudah ngajarin saya. Hhhmmm lansung saja dehh ke to the point yang akan dibahas.
Sebelum belajar main gitar teman-teman harus punya gitar dulu, entah pinjam gitar tetangga kah atau pun pinjam punya teman yang ada.
Tips pertama:
Sebelum bermain gitar sebaiknya celupkan dulu tangan teman-teman ke air yang hangat, karena bagi pemulu tangan terasa kaku pada saat main gitar.
Tips kedua:
Teman-teman harus hafal dulu chord gitar, saran saya kalau bisa yang mudah-mudah dulu seperti A C D E F G Dm Em. Jangan hafal semua chord gitarnya dulu karna pasti buat teman-teman pusing. Jadi dari dasar dulu.
Tips ketiga:
Pilih lagu yang akan dimainkan. Ingat yang Cuma pakai chord gitar yang mudah seperti diatas. Jangan lagu yang susuh chord gitarnya. Lagu yang mudah bagi pemulu tuh lagunya ST12 Rasa yang Tertinggal atau lagunya Hijau Daun Sampai Kau bicara. Soalnya chord gitarnya simple dan mudah untuk dipelajari .

  Bagi pemula mungkin awalnya jari-jari teman akan terasa sakit karna belum terbiasa tapi kalau sering latihan pasti akan terbiasa. Dicoba aja deh buat teman-teman pemula. Dan dibawah ini chord gitar yang bisa teman-teman pelajari, ingat dari chord gitar yang dasar dan mudah aja dulu. Selamat belajar.... semoga info yang saya berikan sangat bermanfaat bagi teman-teman.

       

3 komentar:

  1. salam kenal...
    bagi yg ingin memperdalam gitar dan mengunduh pelajaran gitar untuk pemula, blues, jazz, silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
    trims

    BalasHapus
  2. Salam kenal...
    Artikel yang sangat bagus...
    Ada sedikit wawasan yang saya akan sharing mengenai gitar dan sekitar nya...
    Harap kunjungi www.rocklinker.blogspot.com atau http://rocklinker.blogspot.com/search/label/Scales%20and%20Method

    BalasHapus

© Berkreasi, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena