Lembar Kerja Siswa
Nama :
Mata Pelajaran : Matematika
Materi : Luas dan Keliling Layang-layang
Kelas/Semester : V/II
Rasional
Dengan menggunakan papan flannel ini memudahkan siswa untuk memahami sifat-sifat dari layang-layang dan mencari luas serta keliling bangun datar layang-layang.
Tujuan
1. Siswa mampu menyebutkan sifat-sifat dari layang-layang.
2. Siswa mampu menghitung luas dan keliling layang-layang.
Petunjuk
1. Tulislah nama pada LKS.
2. Bacalah LKS dengan cermat dan teliti.
3. Isi bagian yang kosong dengan jawaban yang tepat.
4. Kerjakan setiap soal yang pada LKS.
Contoh soal:
diketahui : alas segitiga kecil = 30 cm
tinggi segitiga kecil = 10 cm
alas segitiga besar = 30 cm
tinggi segitiga besar = 40 cm
jawab :
Latihan soal
1. Suatu hiasan dinding berbentuk layang-layang dengan panjang diagonal 24 cm dan 20 cm. Berapa luas hiasan dinding tersebut?
2. Sebutkan sifat-sifat dari layang-layang ABCD di bawah ini!
3. Hitunglah keliling dari layang-layang ABCD di bawah ini!
4. Pada dinding taman terdapat hiasan berbentuk layang-layang. Luas hiasan 5.700 cm2 dan panjang salah satu diagonalnya 120 cm. Berapa panjang diagonal yang lain?
5. Hitung luas dan keliling dari layang-layang PQRS di bawah ini. Dimana QO = 10 cm dan RO =19 cm.
0 komentar:
Posting Komentar